Seperti Spons, Sangat Mudah Menyerap

Kemampuan menerima bukanlah sesuatu yang datang begitu saja. Itu perlu dipelajari dan dilatih. Bukan suatu masalah jika yang kita hadapi adalah sesuatu yang membahagiakan, namun terkadang kita tidak dapat dengan mudah menerima jika itu merupakan hal buruk yang terjadi dalam hidup kita.
Setiap peristiwa yang mampir di kehidupan kita, pastinya akan terpatri kuat diingatan. Bahkan untuk suatu peristiwa tertentu, tidaklah dapat terlupakan selama kita hidup.
Keikhlasan menerima dan kemudian menghadapi permasalahan dengan legowo, itu yang harus terus kita latih. Peristiwa baik akan mudah lekat diingatan kita, pun peristiwa tidak mengenakkan yang terjadi. Terkadang kenangan buruk yang terlanjur terserap di memori, dapat berpengaruh buruk pada kehidupan. Otak kita mampu menyerap dan mengingat rangkaian peristiwa dengan sangat mudahnya. Begitu memori itu hidup, seluruh ingatan pasti akan muncul kembali, dan memproduksi kembali informasi yang telah lampau. Sebagian orang mungkin dapat melupakan kenangan buruk walau dengan penuh perjuangan. Namun kebanyakan yang terjadi, kita tetap akan terus mengingat hal tersebut walau berbagai cara telah kita lakukan. Kehidupan ini penuh dengan beban, jika kita tidak pintar menyiasati dan berusaha menghadapi, maka beban itu lama-lama akan menimbulkan stres. Sebaiknya jangan menyepelekan keberadaan suatu masalah, tetapi jangan juga berpikir terlalu keras dengan beban yang ada.

Jika kita berpikir positif, maka hal-hal positif pula yang akan datang menghampiri kita, dan segala kesulitan akan terasa lebih ringan, begitu pula sebaliknya. Artinya, tindakan-tindakan kita yang mengarah kepada hal-hal yang positif, akan berpengaruh besar kepada kesuksesan kita 🙂

2 thoughts on “Seperti Spons, Sangat Mudah Menyerap

  1. ya … hidup itu mudah tapi jangan meremehkannya. Manusia itu seperti magnet, jika bertingkah laku baik maka orang -orang baik yang akan mendekat dan sebaliknya jika suka keburukan maka keburukan yang akan menjadi temannya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s