Seperti Inilah Dunia Bagiku

Jadilah dirimu sendiri !

Ya, Hidup orang lain, bisa tampak lebih indah daripada hidup kita, namun ingat… belum tentu juga seperti itu keadaanya. Sesungguhnya pemikiran seperti itu hanya akan membuat kita bersedih hati. Iri dengan keberhasilan orang lain, merasa susah bila teman mendapat kebahagiaan dan lain sebagainya. Rasa sedih itu muncul ketika kita terlalu mengasihi diri kita secara berlebihan. Ketika kemauan tidak sejalan dengan kenyataan yang ada di depan mata. Bersedih dibolehkan, tapi ingat, itu tidak dapat menyelesaikan persoalan yang ada. Setelah kesedihan, tetap bersyukurlah dengan semua yang telah kita terima, berterimakasihlah kepada hidup yang telah sekian lama, orang-orang terdekat yang selalu ada, juga sekian banyak prestasi yang telah kita raih. Belajarlah berbahagia dalam menghadapi kesulitan. Menerima diri berarti kita ikhlas tidak menginginkan menjadi orang lain πŸ™‚

Jalani hidup ini dengan penuh syukur, dengan segenap apa yang kita miliki. Bukankah Allah tidak pernah iseng ketika menciptakan kita?

Rasul bersabda “Barang siapa melatih dirinya untuk bersabar, niscaya Allah akan memberinya kekuatan untuk bersikap sabar”

Indahnya dunia ini, jika kita dapat mensyukuri segala yang telah kita miliki. Setelah lapar, pasti ada kenyang. Setelah sakit pasti ada kesembuhan. Dan tentu saja, setelah sedih pasti akan ada kebahagiaan. Yakinlah, akan tiba harimu, “Sesungguhnya Kami memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. (QS Al-Fath [48]:1)

4 thoughts on “Seperti Inilah Dunia Bagiku

  1. Memang kadang melihat rumput tetangga lebih hijau dari punya sendiri. Marilah kita membuat rumput hijau seperti rumput tetangga, supaya tidak sirik dengan punya tetangga, hehe…
    Bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini. Bagi saya nikmat sehat saja sudah tidak ternilai harganya.
    Salam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s